
wah! asik donk jadi terkenal tanpa harus advertising facebook atau membuat kontest yang menggiring pengguna facebook datang ke fans pagenya Cerebrovit X-Cel...memang bagus dan naik tapi yang ada ialah sentimen negatif atau pembicaraan buruk, bagaimana tidak buruk karena semakin banyak orang yang mengecam dan menjelek-jelekkan admin yang mengurusi fanspage ini.

Namun apakah semua salah admin yang mengurusi fanspage ini? tentu tidak, pastinya yang disalahkan ialah brand nya, karena mereka tidak menyaring ulang postingan yang akan tayang. Pada dasarnya semua brand baik dikelola secara internal maupun dengan agency harus ada approval terlebih dahulu dari klien atau divisi markom brand. Efek ini akan terus mengalir dengan sendirinya dan semakin membuat efek "snow ball" dengan membawa wacana panas dan negatif dari brand, bahkan hal ini akan menempel di mesin pencari google.
lalu bagaimana cara mengatasinya? mereka harus membuat aktifitas yang dapat menenggelamkan respon negatif dengan cara memperbanyak respon positif dan baik dalam berupa teks, gambar maupun video. Karena postingan respon negatif tidak akan dapat dihapus,namun dapat di"tenggelamkan" di page 2 atau 3 pada mesin pencari.
membangun brand melalui sosial media memang mudah karena dapat dihitung dan tertarget sesuai dengan target market konsumen, namun untuk menghancurkannya jauh lebih mudah.






0 komentar:
Posting Komentar